Nama perusahaan :
24Match
Alamat : -
Telepon : -
Ringkasan Eksekutif
Kami selaku pembuat keputusan berkomitmen menjalankan
perusahaan secara professional agar bisa menyelesaikan produk tepat waktu dan
bisa menjualnya dengan lancar. Target produksi perusahaan kami setahun kedapan
adalah membuat sebuah alat canggih masa kini yaitu Mini Jet. Masing-masing
produk kami akan selesai dalam waktu lima bulan.
Tujuan
Kami membuat produk yang dapat di implementasikan dengan
beberapa Remote Control baik RC Jet / RC Car untuk tujuan hobi atau kompetisi.
Visi
Berinovasi dengan teknologi masa kini
Misi
-
Membuat produk yang berkualitas untuk hobi dan
kompetisi
-
Untuk menumbuhkan minat pada generasi masa kini
untuk dapat mengetahui teknologi masa kini
Sekilas Perusahaan
24Match adalah
perusahaan teknologi yang membuat mesin mini jet serta mengembangkannya dengan
teknologi remote control yang biasa terdapat pada mainan RC
Kepemilikan
Perusahaan
24Match adalah perusahaan independen yang dimiliki oleh Budi
Sejarah Perusahaan
24Match adalah perusahaan teknologi yang bergerak dibidang
pembuatan mesin mini jet. Didirikan pada dd/mm/yyyy oleh Budi yang berlokasi di
Jl. xxx
Lokasi dan Fasilitas
Perusahaan
24Match berlokasi di Jl. xxx. Tempat usaha berupa bangunan
gudang 1 lantai.
Produk
24Match mempunyai tiga produk, yaitu Mini Jet Engine for RC Jet,
RC Jet Car, RC Rocket
Deskripsi Produk
-
Mini Jet Engine for RC Jet/Car/Rocket
Merupakan mainan Remote Control Jet Plane/Remote Control
Car/Remote Control Rocket yang di
gabungkan dengan mesin mini jet sebagai mesin penggerak utama/pendorongnya yang
di atur menggunakan sebuah Remote Control sebagai pengendali.
Analisis Pasar
Dengan mahalnya sebuah mesin mini jet tentunya hanya sedikit
orang yang akan berminat, namun kami berkeyakinan dengan cara membuat dari
bahan-bahan lokal berkualitas sama dengan bahan impor agar produk kami bisa
disukai oleh para peminat Remote Control dengan harga yang terjangkau, dan juga
kami berharap agar dapat mengekspor produk kami ke mancanegara
Analisis Industri
Saat ini kami mengetahui bahwa ada beberapa perusahaan yang
sudah menjual produk yang sama ke pasar, namun begitu kami tetap berkeyakinan
kalau produk kami, Insya Allah masih bisa laku lantaran adanya perbedaan
karakteristik. Selain itu, kami pun mengetahui bahwa mayoritas konsumen produk
ini tidak hanya dari negeri ini, melainkan dari mancanegara juga banyak yang
menjadi konsumen dari produk ini.
Peramalan Pasar
Jika produk kami sudah menjadi produk yang disukai oleh
peminat lokal, maka kami siap untuk bersaing dengan perusahaan luar untuk
memenuhi peminat mancanegara.
Strategi Pemasaran
Strategi kami adalah strategi samudera biru, yang mana
perusahaan kami akan bekerja sama dengan perusahaan lain guna mencapai tujuan.
Salah satunya adalah bekerja sama dengan beberapa perusahaan RC/yang sejenis di
negeri ini dalam hal promosi dan pemasaran.
Organisasi
Perusahaan kami terdiri dari lima divisi.
1 1. Divisi Produksi
- Kepala
Produksi (Bertanggung jawab dalam menghasilkan produk yang berkualitas)
- Product designer
- Programmer
2 2. Divisi Keuangan dan Manajemen
- Kepala keuangan dan manajemen (Bertanggung jawab
dalam menyediaan dana produksi dan operasional)
- Akuntan
- Administrasi
3 3. Divisi Operasional dan Pemeliharan
- Kepala operasional dan pemeliharaan (Bertanggung
jawab dalam penyediaan dan memelihara perlengkapan kerja)
- Teknisi
- OB
4 4. Divisi Pemasaran
-
Kepala pemasaran (Bertanggung jawab dalam
penjualan produk dan promosi)
-
Humas
-
Sales
5 5. Divisi RnD
-
Kepala RnD (Bertanggung jawab dalam Riset dan
Development)
-
Riset
-
Development
Estimasi Biaya
Mini Turbofan : Rp xxx,-
Mini Turboprop :
Rp xxx,-
Total Pembuatan = Rp xxx,-
Biaya Operasional
-
Sewa Gudang 1 lantai selama lima tahun
-
Listrik selama setahun
-
Telepon dan internet selama setahun
-
Perlengkapan kantor setahun
-
Perlengkapan produksi setahun
Total biaya operasional = Rp xxx,-
Total biaya keseluruhan = biaya produksi + biaya operasional
Rp xxx,- + Rp xxx,- = Rp xxx,-
Keuntungan
Pendapatan – Total biaya = keutungan
Rp xxx,- - Rp xxx,- = Rp xxx,-
Revenue Cost Ratio
(R/C)
R/C = Pendapatan / Total Biaya
Rp xxx,- / Rp xxx,- = xxx
R/C sebesar xxx menunjukkan bahwa usaha tersebut masih layak
dilakukan. Artinya dari setiap modal Rp x,- yang dikeluarkan akan menghasilkan
keuntungan.
Break Event Point
(BEP)
BEP Produksi = Total Biaya / Harga Jual
Rp xxx,- / Rp xxx,- = xxx/buah
BEP Harga = Total Biaya / Total Produksi
Rp xxx,- / xxx = Rp xxx,- / buah
Angkat tersebut menunjukkan bahwa investasi akan berada
dalam titik impas jika dalam setahun mampu menjual produk sebanyak xxx
buah/tahun dan tingkat harga jual Rp xxx,-/buah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar